Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

Diskusi dan Nonton bersama, AMP Dukungan Peresmian Kantor Free West Papua Compaign Di Inggris 0 Comments

By WEST PAPUA
Sunday, April 28, 2013 | Posted in , ,

YOGYAKARTA-- Bentuk dukungan atas berdirinya kantor pusat  “ Free West Papua Compaign”, London Inggris, maka Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) yang berstudy kota Yogyakarta dan sekitarnya, mengadahkan diskusi dan nonton bersama. Pada Minggu (28/04/2013)

Pertama awali dengan Nonton bersama,  filem tentang Laskar Pelangi: Seediq Bale, aktor utama (MonaRudao). Mona Rudao telah menjadi bagian dari budaya populer Taiwan, memasuki buku, manga, dankarakternya mengambil bagian dari protagonis dalam 2011 Taiwan (Baca: http://en.wikipedia.org/wiki/Mona_Rudao)

Ini sedikit tentang  Mouna Rudao pada tahun (1882-1930) adalah anak seorang kepala suku pribumi Taiwan dari Seediq. Ia menggantikan ayahnya sebagai kepala desa Mahebo dan menjadi salah satu pemimpin yang paling berpengaruh dari wilayah Wushe.

Dia menjadi terkenal karena telah melakukan pemberontakan Wushe di tempat yang sekarang Nantou pada tahun 1930 terhadap pemerintah kolonial Jepang. Para Taiwan memandangnya sebagai pahlawan untuk melaksanakan pemberontakan dan sekarang dia adalah salah satu tokoh di New koin Dolar Taiwan.

Inti dari filem ini adalah semangat dari Mounado melawan penjajah jepang atas Perampasan Tanah Wilayah adat Taiwan,  untuk menjaga dan menghormati Alam dan leluhur  mereka. Kemudian Mouna berani membagun kerja sama dengan suku-suku lain untuk melawan musuh mereka yakni Penjajahan Jepang. Jadi, bagaimana dengan generasi Papua sekarang?

Setelah nonton bersama, lanjut dengan diskusi seputar perjuang Papua, ditingkat Internasional, Indonesia, dan Papua, diawali oleh  Ketua Umum Komite Pusat Aliansi Mahasiswa Papua Rinto K, bahwa bangsa Papua didirikan oleh kaum terpelajar  pada 1 desember 1961, sekarang tugas kita untuk berjuang demi generasi Papua kedepan maka, kita yang ada ini saatnya membangun diskusi-diskusi tentang masalah Papua.

Catatan-catatan dalam diskusi: PBB (UNTA) dan Indonesia dipaksa masukkan  Papua kedalam Indonesia (Aneksasi) 1 Mei 1963, karena Kepentingan Politik terselubung, contohnya PT. Freeport Indonesia Mulai kontrak kerja dengan Amerka-Indonesia, pada Tahun 1967. pada hal Orang Papua belum menyatakan diri Bergabung dengan Indonesia,

Hingga Pepera 1969, tugas PBB menjalankan Pepera tetapi, mereka hanya memantau Pepera yang dilanjalan adalah Versi Indonesia, seharusnya Mekanisme Internasional adalah “One man One Voice” hal ini  tidak dilakukan, maka hak-hak Politik orang Papua dirampok dan dicuri oleh Indonesia dan Amerika.

Jadi, Dosa orang Papua adalah orang yang tidak menyatakan “Merdeka”, jadi siapa saja orang Papua, harus menyatakan Berjuang Kemerdekaan Bangsa Papua. Lalu Papua saat ini adalah Medan Perang di bidang Pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lainnya. Kenapa kita bilang merdeka karena Revolusi keselamatan bangsa Papua dan Kejajahan Bagsa Papua.  “ republik bukan tujuan hidup kita dan PNS bukan tujuan hidup kita”. “Poitik Uang, Poilitik Partai, Politik Pekerjaan, Politik Jabatan dan Politik Organisasi” Bukan solusi.
 
Kemudian Perwakilan Perempuan Papua,  Pemekan, Orsus, serta Up4B, adalah sistim halus yang merampas hak-hak kami orang Papua. Tanah kami dirampas dijadikan tanah Negara. Kami gererasi agen perubahan membela atas tanah,  melindungi dan menjaga.

Lalu dibidang kesehatan orang Papua saat ini, mati karena penyakit HIV IDS. Penyakit  mulai masuk Papua sejak 2000 sampai tahun 2004  kuasai Papua, kemudian sampai hari ini Jumlah HIV IDS Indonesia Nomor satu di Papua, ini membuktikan bahwa Negara Indonesia secara diam-diam mengirim PSK yang positif HIV IDS  ke Papua supaya orang Papua habis. Jadi, Waspada!

Diakhiri dengan banyak jalan tapi satu tujuan, kawan mereka datang membunuh dan merampok hak-hak saya dan kamu, maka mari kawan “sadar bersatu dan lawan”, sampai Papua merdeka. Panitia pelaksana kegiatan tersebut, juga mengajak untuk hadir dalam Aksi damai pada 1 mei 2013. Amp akan melakukan Aksi damai untuk Protes dan mengancam atas hari aneksasi 1963-2013  (M/Admin)

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Diskusi dan Nonton bersama, AMP Dukungan Peresmian Kantor Free West Papua Compaign Di Inggris"

Music (Suara Kriting)

Followers