Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI



Saya Mengintai Kamu !! Saya Mengintai Kamu !!

Translate

News

News

Wakil Dubes Kunjungi di Papua, Hanya Rekayasa Politik dan Kepentingan Ekonomi 1 Comments

By Kabar Mapegaa
Tuesday, March 19, 2013 | Posted in , ,


Didalam media tabloid jubi, yang diterbitkan (18/03) dini hari, di tuliskan bahwa duta besar, Kristen Bauer mengunjungi di tanah Papua, karena dengan alasan, ingin memperbaiki dan merubah pembangunan yang sementara ini, tidak berjalan dengan baik dan benar.

Kemudian, Bauer akan langsung terjun menemuai dengan para pejabat Papua dan non Papua. Guna membahas menyangkut perkembangan dan pertumbuhan di papua. Entah SDM dan SDAnya. Selain itu juga, Keterlibatan AS di Papua bertujuan membangun relasi masyarakat dan pendidikan antara Amerika Serikat dan Indonesia melalui peningkatan kerjasama di bawah kemitraan komprehensif AS-Indonesia. Amerika Serikat memandang Papua bagian dari Indonesia dan mendukung pembangunan ekonomi serta dialog,” kata Kristen Bauer dalam rilis persnya, Senin (18/3).

Menurut saya, ini adalah hal penipuan yang diberikan kepada rakyat papua. Ini hanya rekayasa politik, yang tujuannya hanya ingin mengambil dan merebut kekayaan Papua. Apa lagi dengan perkataannya, yang sifatnya, hanya sebatas teman lalu meninggalkannya lagi.

Dengan membantu para pemuda dan membuka kesempatan bagi mereka, kami berharap mereka akan menjadi warga Indonesia yang luar biasa dan menjadi mitra bagi Amerika Serikat di masa depan. Juga mengunjungi Museum Budaya Papua untuk mengetahui lebih lanjut sejarah masyarakat Papua. Terakhir berkunjung ke Timika dan bertemu dengan tokoh masyarakat dan pemerintah guna mendengarkan penjelasan tentang bagaimana PT Freeport memberikan sumbangsihnya bagi pembangunan masyarakat dan kesempatan pendidikan bagi masyarakat Papua,” kata Kristen Bauer.

Kita bisa melihat dengan situasi yang sedang berkembang di saat ini. Ketika di resmikan pasangan Lukas Enembe dan Klemen Tinal, disetujui menjadi Gubernur papua periode 2013-2017 mendatang, oleh Mahkama Konstitusi (MK), senayang Jakarta. Di saat itu, menjelang beberapa hari kemudian, dengan tidak ada kabar dan pemberitahuan bahwa duta besar AS, akan kunjungi rakyat dan di tanah papua. Hal ini saya rasa, tidak ada hal positif yang merangsang di setiap benak masyarakat papua.

Ini, hanya cerita dongen yang tiba-tiba datang dengan tidak merencanakan sesuatu yang lebih baik untuk hari esok. Sama hal dengan kedatangan duta besar AS di papua. Ia datang hanya, kepentingan ekonomi untuk negaranya.

Nah, kawan-kawan seperjuang tanah papua. Jangan kita menganggap kedatangan orang asing di papua untuk memperbaiki perkembangan dan pertumbuhan SDM papua. Itu hanya rekayasa belaka. Yang ujungnya hanya ingin berkontribusi dengan tokoh-tokoh adat papua. Lalu akan melakukan tindakan yang nantinya merugikan orang dan tanah papua.(AG/M)

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

1 komentar for "Wakil Dubes Kunjungi di Papua, Hanya Rekayasa Politik dan Kepentingan Ekonomi"

  1. SAYA UCAPKAN TERIMA KASIH YANG SEBESAR-BESARNYA KEPADA MBAH SUKRO9559,NOMOR YANG MBAH KASI 4D[5628],TERNYATA BENAR2 TEMBUS 100%,SAYA TIDAK SIA-SIA MEMBAYAR MAHAR,AWALNYA SAYA KURANG YAKIN KALAU ANGKA YANG MBAH BERIKAN AKAN TEMBUS 100%,TERNYATA ALHAMDULILLAH SAYA MENANG ANGKA 4D DAN SIONYA, PERHIASAN YANG PERNAH KUGADAIKAN 1 BULAN YANG LALU GARA2 MAIN TOGEL SEKARANG SUDAH BISA KUTEBUS LAGI,BAGI ANDA YANG INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA HBG MBAH SUKRO DINO:0823-1787-7748, >>>KLIK DISINI<<<
    .ANGKA GHOIP YANG DI BERIKAN MBAH SUKRO TIDAK PERLU DI RAGUKAN LAGI,SAYA JAMIN 100% TEMBUS SOALNYA SAYA SUDAH PERNAH MEMBUKTIKANYA 2X BERTURUT2 MENANG.

visit www.loogix.com

Music (Suara Kriting)

Followers