Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

Pemerintah Paniai Tutup Mata, Tim Peduli Lingkungan Mahasiswa Pemuda & Masyarakat melakukan Bakti social Di Pinggir Danau Paniai 0 Comments

By WEST PAPUA
Wednesday, January 2, 2013 | Posted in

Kondisi Pelabuahan Aikai tutup dengan Eceng Gondok
PANIAI— Awal tahun baru 2013, yang tergabung dalam mahasiswa/I Paniai Se-Indonesia  “Tim Peduli Lingkungan Paniai” (TPLP) dan pemuda/i serta masyarakat Paniai,  menggelar “baksi social” Pembersihan lingkungan kota dan pinggir danau Paniai.

Samuel Yeimo sebagai Kordinator Umum dalam Bakti  social ini, menyatakan harapan dan tujuan kami agar pemerintah membuka mata lebar-lebar untuk  melihat kondisi lingkungan kota dan pinggiran danau Paniai yang Rusak Parah ini, maka kami memberikan contoh yang baik kepada pemerintah, pada Rabu (03/01/2013) .ungkap melalui teleponnya.

“Tambah lagi, Selama ini pemerintah kabupaten Paniai tutup mata, melihat untuk pembersihan kota dan pinggiran danau Paniai,  akibatnya terjadi pencemaran lingkungan seperti Eceng Gondok menguasai di pinggiran danau Paniai contonya di Pelabuhan Aikai. Dan tahun lalu menyakibatkan banjir bandang. Itu semua karena pemerintah tidak peduli lingkungannya, “tuturnya

maka hari pertama, “kami membersihkan di pelabuhan Aikai, kemudian besok dan beberapa hari kedepan kami akan bersihkan kota Enarotali sampai ibu kota kabupaten Paniai Mabii,” Ungkapnya.

Kegiatan pembersihan ini, di lakukan untuk kepedulian terhadap alam dan lingkungan begitu di sampaikan oleh Marinus G, dan mereka juga awalnya memintah Surat Ijin kepada Kepolisian setempat guna untuk kegiatan tersebut.

Gerard Gobay, sebagai kordinator lapangan menyatakan kami  Mahasiswa/I dari berbagai kota seperti Paniai, Nabire, Timika, Manokwari, Jayapura, serta dari luar Papua yakni Manado, Makasar, Se-Jawa dan Bali. “Sebanyak 800-an Orang Melakukan Baksi social Bersama-sama dengan pemuda serta masyarakat setempat yang cinta Paniai. “Tuturnya. (M/Ag)

Terkait Eceng Gondok di Pinggiran Danau Paniai, muka untuk baca link di  bawah ini:
  1. http://marinusgobai.blogspot.com/2012/05/pembiakan-tumbuhan-eceng-gondok-danau.html
  2. http://z.tabloidjubi.com/index.php/2012-10-23-00-07-55/advertorial/9346-eceng-gondok-gerogoti-danau-paniai
  3. http://dewanadatpaniai.blogspot.com/2012/11/gerakan-penanaman-pohon-dan-penanganan_17.html
  4. http://bumi-nusantara.blogspot.com/2009/03/danau-paniai.html
  5. http://www.liburania.org/danau-paniai/
  6. http://www.wisatanews.com/more.php?id=1191
  7. http://cloud.papua.go.id/id/pariwisata/artikel/Pages/Danau-Paniai.aspx

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Pemerintah Paniai Tutup Mata, Tim Peduli Lingkungan Mahasiswa Pemuda & Masyarakat melakukan Bakti social Di Pinggir Danau Paniai"

Music (Suara Kriting)

Followers