Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

KNPB : Polda Papua Jangan Paksakan KNPB Untuk Daftar di Kesbangpol 0 Comments

By WEST PAPUA
Monday, January 7, 2013 | Posted in ,

Anggota-KNPB-dan-PNWP-Saat-Menggelar-Jumpa-Pers-di-Prima-Garden. Foto @Arnold Belau

Jayapura— Komite Nasional Papua Barat (KNPB) menilai pemerintah Indoensia melalui Polda Papua terus memaksakan KNPB untuk didaftarkan di kesbangpol Negara Indonesia. Demikian, disampaikan oleh juru bicara nasional KNPB , Rocky Wim Medlama ketika menggelar jumpa pers bersama wartawan pada Sabtu (5/1) di café prima garden siang tadi , Abepura, Jayapura, Papua.

Jadi, kami sikap dari KNPB dan PNWP yang menjadi tuntutan penting yang saat ini kami sikapi sama-sama di saat ini adalah yang pertama, segera membuka ruang demokrasi di tanah Papua.

Yang ke dua, segera menghapuskan daftar pencarian orang atau buronan dari Polda Papua terhadap aktivis-aktivis pro merdeka, aktivis KNBP dan rakyat sipil yang menjadi buronan Polda Papua.

Dan yang ketiga, KNPB meminta pemerintah pusat melalui Polda Papua tidak boleh memaksakan KNPB untuk didaftarkan di kesbangpol Republik Indonesia karena KNPB mendapatkan rekomendasi itu dari rakyat Papua bukan dari presiden ataupun Negara Indonesia.

“Juga, Kami meminta bukti ke Polda Papua dan pemerintah pusat kalo dulu Indonesia merdeka atas rekomendasi yang diberikan oleh Belanda yang saat itu menjajah indonesia. Ini kami pertanyakan kepada Polda Papua dan pemerintah indonesia,” tutur Medlama.

“ Perlu tahu juga bahwa, KNPB lahir dari rekomendasi yang diberikan oleh rakyat Papua sebagai panitia jadi sewaktu-waktu jika rakyat Papua minta KNPB dibubarkan  maka KNPB akan bubar karena KNPB lahir karena direkomendasikan oleh rakyat  Papua,” urai Wim.

Dikatakan pula,  “Kami menilai paska penembakan anggota KNPB pencarian orang pembungkaman demokrasi ada elit-elit yang bermain di atas tanah  ini sehinga rakyat  yang tidak tahu apa-apa menjadi korban atas kepentingan. Dalam hal ini polda juga sedang bermain bagaimana mematahkan perjuangan rakyat Papua dan menggiring kepada teroris, ini hanya kepentingan kampanye atau diplomasi diluar negeri dan publik,” sambungnya.

“Jadi pemerintah tidak bisa memaksakan kami untuk mendaftarkan KNPB di kesbangpol republik Indonesia, kami akan tetap jalan dan berjuang dengan gaya dan cara kami bersama rakyat Papua dari Sorong sampai Samarai,” tutup Wim Medlama. (Arnold Belau/Hengky Yeimo/MS)

sumber: tabloidjubi.com

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "KNPB : Polda Papua Jangan Paksakan KNPB Untuk Daftar di Kesbangpol"

Music (Suara Kriting)

Followers