Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

PERJUANGAN PAPUA MERDEKA ADALAH HAKIKI DEMI MEMPERTAHANKAN NASIONALISME KEPAPUA-AN MELANESYAAN 0 Comments

By WEST PAPUA
Thursday, September 13, 2012 | Posted in

PEMUDA PAPUA (NASON PEKEI)
(FOTO: FACEBOOK.COM)

Oleh: Nason  Samuel Pekei
Perjuangan Papua Merdeka yang ada, untuk lepas dari NKRI ini selalu mendapat tantanggan dan seranggan langsung dari bangsa kolonial Indonesia, padahal perjuanggan papua barat untuk merdeka ini adalah hakiki untuk Bangsa Rakyat Papua, ini nyata bahwa ini adalah Penindasan nayata yang sedang berlangsung di tanah papua, kesempatan hak orang papua untuk mengatur tanahnya, negrinya sendiri  selalu di injak-injak, dan di perkosa karna faktor kepentinggan.          ( biarlah orang papua atur papua ; orang jawa atur jawa). Indonesia sudah cukup lama menjajah papua dari sejak tahun 60-an dan maseh mempertahankan papua sebagai bagian dari indonesia padahal hanyata-nyata papua beda dan memiliki rumpun yang berbeda dari bangsa indonesia. Tetapi indonesia tetap mempertahankan papua karna tujuaan nya ingin mengguasai kekayaan alamnya papua demi memperkaya jakarta.

Orang papua mengerti sekarang bahwa indonesia memakai segala daya upaya untuk mempertahankan papua, memperpanjang penindasan, mengindonesiakan papua dengan berbagai cara dengan jurus-jurus pusat salah satunya melalui OTSUS dan UP4B dan lain-lain. Tetapi segala tawaran pusat tersebut adalah sampah bagi orang papua, gula-gula manis jakarta adalah  kebencian bagi orang papua. Yang sekarang orang papua pikir adalah menolak tawaran pusat dan bagaimana bisa lepas dan keluar dari cengkraman Negara Kesatuan Republik Indonesia yang rakus dan bengis.

Kerinduan orang papua untuk bebas keluar dari penindasan yang selalu di serukan di mana-mana seakan staknan, dunia menutup telingga karna berbagai alasan, salah satunya kepentinggan politik ekonomi feodal di tanah papua, tetapi orang papua mempunyai harapan karna selalu berjalan bersama Allah orang papua yang selalu memberikan kesabaran. Kebencian kepada indonesia sangat terasa pada diri setiap anak bangsa West Papua, dan ini selalu terjadi dalam bentuk tindakan perlawanan-perlawanan yang biasa di banggun oleh setiap anak-anak bangsa.

Kehadiran indonesia di papua sejak berhasil memasukkan papua kedalam indonesia, indonesia belum perna berpikir untuk kepentinggan rakyat bangsa papua barat, indonesia hanya berpikir haya kepentinggan jawa yaitu mencuri kekayaan orang papua dan kumpul harta sebanyak-banyaknya dan bawa membanggun jakarta. Kehadiran indonesia di papua menjadi suatu ancaman langsung bagi etnis orang papua maka itu orang papua mengambil sikap berdasarkan beberapa hal diatas bahwa orang papua bosan hidup dengan indonesia dan inggin menentukan nasip sendiri, kehadiran indonesia di papua adalah suatu ancaman untuk membinasakan manusia papua, indonesia sedikit pun tidak perna berfikir untuk keprikemanusia bagi masyarakat bangsa papua barat sejak awal masuknya papua ke indonesia sampai sekarang.

Stop mengindonesiakan orang papua melalui pendekatan-pendekatan yang dibanggun oleh indonesia melalui kebijakan-kebijakan pusat yang membodohkan orang papua karna kehadiran indonesia di papua merupakkan ancaman langsung bagi masyarakat bangsa papua. Ada lima karakter pendekatan yang ditempuh RI untuk mempertahankan dan memperpanjang penindasan di Tanah Papua adalah (1). Pendekatan Kesejahteraan sementara atau semu yang ditempuh melalui OTSUS dan UP4B, Dan lain-lain. (2). Pendekatan keamanan melalui jalur Tni/Polri dengan mengadakan operasi-operasi militer dan operasi sipil (baik terbuka maupun terselubung).

Ada juga pendekatan (3). Pendekatan Budaya melalui berbagai kegiatan organisasi kemasyarakatan yang di back up oleh Pemerintah dengan tujuan demi merekatkan Papua dalam NKRI. (4). Pendekatan Agama melalui kegiatan-kegiatan kerohanian yang di back up pemerintah dengan tujuan mencuri hati orang Papua ke dalam NKRI. (5). Pendekatan Penegakan Hukum melalui kriminalisasi aspirasi politik Papua Merdeka. Ada juga pendekatan - pendekatan yang lain yang belum didata secara akurat salah satu nya seperti Perpindahan masyarakat (transmigrasi) secara ilegal, transmigrasi nyata maupun gelap yang membanjiri papua sebagai tanah impian indonesia, indonesia mengharapkan papua kedepan sebagai tanah harapan, maka terciptalah  perpindahan penduduk karna banyak sumber daya alam yang melimpah ruah. Untuk bisa menghidupi orang indonesia.

Perjuanggan Papua Merdeka adalah demi mempertahankan Nasionalisme ke papuaan yang di ambil oleh indonesia sejak awal peradaban pepera yang di gelar secara tidak sah atau elegal, kerinduan orang papua yang sedang di juang adalah berusaha mengambil kembali Hak-hak orang papua yang telah dirampas di curi oleh indonesia. Otsus bukan solusi, UP4B bukan solusi untuk kesejahteraan rakyat bangsa papua. Referendum adalah solusi untuk masalah papua. Masyarakat papua merindukan dialog versi papua bukan versi buatan indonesia, tetapi dalam dialok ini orang papua merindukan mediasi internasional, dan keterlibatan utusan-utusan delegasi papua maupun internasional yang pro papua, karna masalah papua adalah masalah internasional. Orang papua merindukan kebebasan yang sejati melalui Referendum atau melalui jalur apa saja. Yang penting Papua Merdeka.

Orang papua, bangsa Papua Barat siap membentuk negara dan itu telah digelar pada beberapa waktu yang lalu dan telah membentuk satu kabinet papua bersatu NEGARA FEDERAL PAPUA BARAT yang sah melalui Kongres papua bersatu dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat pribumi papua lebih khusus keterwakilan setiap masyarakat. NEGARA FEDERAL PAPUA BARAT ini telah ada dan sah dan rencana mau di daftar di Geneva PBB dan itu ada beberapa delegasi yang telah di utus untuk mendaftar papua kedalam Lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa dunia. Tunggun waktu TUHAN bertindak.

Sekali lagi Pergerakan Papua Merdeka akan di banggun trus karna demi mengigat mempertahan Nasionalisme kepapuaan melanesya. Pergerakan Papua Merdeka adalah hakiki untuk kemanusiaan orang papua yang beradap. Pergerakan papua merderka adalah tanggung jawab semua orang papua yang ada, kapan saja, dan di mana saja. Lewat jalur apa saja.
Tidak perlu orang papua pintar, tidak perlu orang papua bodoh, tidak perlu secara ekonomi belum siap, tidak perlu sistim politik kurang memadai, tetapi kalau kriteria satu bangsa sudah ada seperti tanahnya, masyarakatnya, sudah lah NEGARA WEST PAPUA siap dibentuk. FREE WEST PAPUA NOW.                                         

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "PERJUANGAN PAPUA MERDEKA ADALAH HAKIKI DEMI MEMPERTAHANKAN NASIONALISME KEPAPUA-AN MELANESYAAN"

Music (Suara Kriting)

Followers