Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

PAPUA HARUS MERDEKA, MASALAH PAPUA MERDEKA YANG BELUM TERSELESAIKAN 0 Comments

By WEST PAPUA
Friday, September 28, 2012 | Posted in

Ilustrasi (Desain/Angin Selatan)
Masalah  Papua merdeka yang belum terselesaikan menjadi kontrofersi oleh banyak pihak. Ada beberapa Banyak paham Papua merdeka yang di kembangkan ditanah Papua yang belum ada garis akhir pembicaraan yang mengerah ke satu titik yang jelas dan yang menjadi kepentinggan bersama masyarakat Papua merdeka itu sendiri. Kurangnya efaluasi khusus, sehingga banyak terjadi keterlambatan atau penghambat kearah terbitnya suatu peredaban baru yang sah dan indenpenden secara  penuh di tanah Papua Barat tercinta. Ini menjadi kajian pada semua elemen-elemen yang ada, termasuk masyarakat Papua yang tersebar diseluruh dunia. Apa penyebab dan faktor dari semua alasan-alasan tulisan ini hadir pada masyarakat. Menjadi renungan.

Untuk mencari jati diri untuk Papua merdeka, dan untuk menghapus penindasan di tanah Papua diperlukan “kekompakan” itu pasti, dan kerja keras dan juga kerja sama yang mengarah kesatu tujuan yang abadi “itu pasti”. Setiap komponen masyarakat Papua sekarang  menyadari bahwa semua itu benar. Dan semua masyarakat Papua menyadari  juga bahwa ras melanesya sedang di ambang kepunahan rasial yang senggaja di ciptakan, di banggun, di tebarkan oleh “Indonesia” dengan berbagai cara, dengan mengarah ke GENOSIDE TERENCANA dan ke mengindonesiakan seluruh komponen masyarakat Papua. Tetapi sesungguhnya kehadiran indonesia di Papua adalah suatu ancaman dan tantanggan yang mengarah kepada konflik berkepanjanggan “kontiniu”. Sampai Papua merdeka.

Selama belum terselesaikan status Papua yang mengarah kepada kepentinggan masyarakat Papua memilh merdeka, atau bebas dari Indonesia “Indenpendence”. Papua pasti akan mengalami goncanggan konflik yang luar biasa, padahal semua orang Papua mencintai dan merindukan kedamaian yang sejati, tetapi itu sengaja dibuat-buat oleh Indonesia demi mencipkan kekacauan dan mengarah ke pemusnahan etnis orang Papua. Seperti yang tadi di kemukakan di diatas bahwa Indonesia berupaya “mengindonesiakan orang Papua”. = Omong kosong.

Selama Indonesia masih mendiami Menguasai bumi Papua, nasonalisme perjuanggan Papua merdeka tidak akan  perna padam dan pasti akan terus di bangun, untuk kearah mengusir Penjajah dan penindasan Indonesia yang tidak manusiawi. pasti  Papua merdeka, melalui perlawanan atau pergerakan Papua yang sah, karena demi untuk mempertahankan jati diri dan harga diri bangsa dan kemanusiaan bangsa  rakyat Papua Barat  yang hampir hilang (punah),  merdeka adalah harga mati untuk bangsa Papua Barat, perjuanggan untuk lepas dari NKRI akan terus di bangun atau dikembangkan selama hayat masih di kandum badan,  untuk rakyat bangsa Papua.  
  
Perjuangan Papua merdeka bukan ilegal. Perjuanggan Papua merdeka iyalah “sah” karena Pasti demi mempertahankan kemanusiaan kepapuaan melanesya. Perjuanggan Masalah Papua untuk lepas dari tanggan cengkraman Negara Kolonial Kesatuan Republik Indonesia, adalah tugas setiap anak bangsa Papua yang mencintai generasi sekarang dan generasi yang akan datang. Indonesia tahu sekali kelemahan-kelemahan orang Papua, apa yang orang apua merindukan atau orang papua butuhkan dan dambakan. sehingga gampang sekali indonesia mematikan setiap pergerakan  atau niat untuk “papua merdeka”. Contoh setiap insan pro merdeka akan di tawarkan dengan berbagai jabatan-jabatan sana sini ini, berarti perjuanggan papua merdeka bisa di tukar dengan “baju dan supermi”. Belajar dari  Kenyataan-kenyataan itu penting. Sakit hati.

Intinya adalah menolak setiap tawaran – tawaran pusat Indonesia entah melalui pendekatan-pendekatan apa saja yang sengaja di bangun untuk merekatkan hati orang papua dalam NKRI. Sebab kesejahteraan  yang sengaja di ciptakan indonesia untuk baangsa papua adalah bersifat semu atau sementara. Tidak ada sejarah yang menyatakan bahwa kesejahteraan  suatu bangsa bisa di dapat dari negarah jajahan indonesia. Omong kosong. Yang pasti papua merdeka sendiri baru akan sejahtra dan makmur diatas tanah  papua yang kaya raya.

Indonesia mencerai-beraikan orang papua denggan banyak cara salah satunya adalah  pemekaran-pemekaran  disana sini yang ilegal. Semua Pemekaran  yang sengaja di banggun di papua dengan maksud mehilangkan semanggat anak bangsa untuk memperjuangkan kemerdekaan papua yang mulia (mengkotak-kotakkan orang papua). Bumbu atau resep pusat ini adalah kuno untuk orang papua.  Orang papua memilih cukup ditindas dan memilih merdeka dari indonesia. Orang papua memilih “Referendum” ulang karna aneksasi 1969 tidak sah dan ilegal (itu rekayasa indonesia).

Saat nya anak bangsa bicara untuk menentukan nasib sendiri, mari sadar diri bahwa saya adalah melanesya dan banggun perjuanggan papua, bersama kita bisa. Pasti papua lepas.. (M/Nason)

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "PAPUA HARUS MERDEKA, MASALAH PAPUA MERDEKA YANG BELUM TERSELESAIKAN"

Music (Suara Kriting)

Followers