Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

Ketua BP IPMIJ Dominggus Dondegau Se-Koto Studi Jayapura Minta Kepada Pemerintah Intan Jaya, Segera Resmikan Asrama 0 Comments

By Kabar Mapegaa
Monday, April 6, 2015 | Posted in


Jayapura, (KM)—Ketua Badan Pengurus (BP) Ikatan Pelajar mahasiswa Intan Jaya (IPMIJ) Se-Kota Studi Jayapura, Dominggus Dondegau secara tegas meminta kepada pemerintah Kab. Intan Jaya untuk segera meresmikan Asrama Intan Jaya dalam waktu yang dekat ini.

Kata Dominggus Dondegau, dengan tidak dilakukan peresmian asrama sampai saat ini, mahasiswa intansedang dan sudah tinggal di kontrakan-kontrakan mengalami korban, karena dalam satu kamar yang tinggal terdapat 5 orang. Dan pastinya, aktivitas untuk belajar dan kegiatan lainya terganggungu, selama ini kami tidak nyaman,”katanya.

“Oleh sebab itu, secara tegas, kami meminta kepada pemerintah bagaimana caranya untuk segera mempercepatkan peresmian asrama,”kata Dominggus Dondegau, kepada www.kabarmapegaa.com, Selasa (24/03/15) tadi siang di Halamaan USTJ, Papua.

Namun kata dia, bila pemerintah tidak merealisasikan untuk peresmian asrama.  Maka, kata dia, kami mahasiwa intan jaya bersedia dengan sendiri yang akan usahakan dana untuk peresemian asrama. Dan hasilnya, menurutnya, kita yang akan memberikan surat undangan kepada pemerintah,”katanya.

“sehingga kami mahasiswa siap untuk mencari dana sendiri,”katanya.

Tetapi, kata Dominggus,  selama ini kami mempertimbangkan bahwa asrama intan jaya yang berada di Buper, Expo, Jayapura, Papua adalah salah satu aset dari kab. Pemerintah,”katanya.

Oleh sebab itu, kata dondegau kami dari mahasiswa ingin mengambil kebijakan sendiri, bila tidak ada kordinasi dengan pemerintah. Itu berarti kata dia, kita perlu tahu bahwa aset pemerintah ini, apabila mahasiswa mengambil kebijakan berarti kami harga diri permerintah, buka  kegiatan kecil-kecilan,”tegasnya.

“oleh sebab itu, kami meminta kepada pemerintah  agar  mempercepatkan waktu untuk meresmikan asrama intan jaya,”tegas Ketua Badan Pengurus itu.

Ia meminta  juga, dalam waktu yang dekat, harus ada komunikasi yang lacar dengan badan pengurus. Karena menurutnya, badan pengurus dengan pemerintah sudah tidak ada komunikasi yang lancar, sehingga sistemnya gelap,”katanya.

Oleh sebab itu, kalau kita main sistem gelap sepertiitu, pastinya tidak ada solusi yang jelas. 

“bila tidak ada komunikasi yang sebagai solusi berarti sudah tidak ada solusi yang tepat,”kata Dondegau.

Menurutnya lagi, sebelum ada perencanaan peresmian sudah ada penitia, dari bulam maret. Hanya saja kami menunggu informasi dari pemerintah untuk meresmikan asrama,”katanya.

“kami ingin, bagaimana caranya agar pemerintah bisa alurkan dana kepada kami. Agar kami yang akan melaksankan kegiatan peresmian. Namun, pemerintah dapat diundang oleh mahasiwa, itu aturan,”pungkasnya.

sebab, dimana-mana setiap kota studi yang ada dibawah nungan badan pengurus,”katanya.

Kami minta kepada pemerintah mengalurkan dana saja, yang penyelenggara kegiatan akan dilaksanakan oleh mahasiswa. Namun, pemerintah harus menunggu  undangan dari  mahasiswa yang sebagai panitia. 

“yang mengatur ini dan bagaimana cara mengkodiri, badan pengurus bukan pemerintah. Bukanya kita mau mengatur pemerintah, ini intervensi,”katanya.

kami minta lagi, segara membangkitakan komunikasi,  sehingga penyampaian dari pemerintah, juga kami dengar,”mintanya.

“karena lewat itu, dan pasti ada solusi untuk keputusan bersama-sama buat kami  kedepan.  Dan bila tidak ada komunikasi, maka sistemnya akan gelap,”pungkasnya.

Walaupun, pemerintah banyak kesibukan, biar urus kesibukan duluh. Tapi menyangkut asrama, kita akan siap. Yang penting kita  kumpul-kumpul uang untuk meresmikan asrama,”katanya.

Ia tambahkan lagi, ada beberapa mahasiswa yang tinggal di kontrakan, masa kontrakannya sudah habis, dan uang lampu dan air, juga sudah habis. Maka, pemerintah perhatikan itu juga,”tambahnya.(Alexander Gobai/KM)

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Ketua BP IPMIJ Dominggus Dondegau Se-Koto Studi Jayapura Minta Kepada Pemerintah Intan Jaya, Segera Resmikan Asrama"

Music (Suara Kriting)

Followers