Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

Seruan Umum KNPB Perayaan 1 Desember 2014, Libur Nasional 0 Comments

By WEST PAPUA
Saturday, November 29, 2014 | Posted in , ,

1 Desember 1961 adalah Hari lahirnya Embrio Negara West Papua. Maka,Terlepas dari semua kepentingan dan latar belakang sejarah perjuangan Bangsa. Komite Nasional Papua Barat mengajak kepada seluruh komponen bagsa untuk merayakan 1 Desember 2014 sebgai hari bersejarah. 1 desember 1961 KNP & DNGR mendeklarasikan Embirio Politik Negara West Papua. Isi dari manivesto politik adalah:

1. Menetukan nama Negara : Papua Barat 2. Menentukan lagu kebangsaan : Hai Tanahku Papua 3. Menentukan bendera Negara : Bintang Kejora 4. Menentukan bahwa bendera Bintang Kejora yang dikibarkan pada 1 Desember 1961. Lambang Negara Papua Barat, Burung Mambruk dengan semboyan “One People One Soul”.

1 Desember 2014 hari Nasional Bagi Bangsa Papua Barat, maka harus diperingati oleh seluruh komponen Bangsa Papua Barat. Perayaan 1 desember 2014, akan diperingati oleh solidaritas masyarakat internasional dan Negara pendukung di berbagai belahan dunia. Seperti Belanda, Inggris Astruralia , PNG, dan New Zeland .

Pemerintah Vanuatu secara Resmi mengumumkan libur nasional pada tanggal 1 desember2014 dan akan melakukan upacara resmi pengibaran bendera Bintang Fajar sekaligus membuka symposium pemimpin Papua Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 01-04 Desember 2014. Oleh karena itu KNPB serukan bahwa:

1. Segera lakukan persiapan perayaan hari Manifesto Kemerdekaan West Papua yang ke-53, 1 Desember 2014 di seluruh wilayah teritori West Papua.

2. Semua orang Papua wajib meliburkan diri dari aktivitas lain, dan wajib merayakan HUT ke-53 Kemerdekaan West Papua dengan menyanyikan lagu kebangsaan West Papua “Hai Tanahku Papua” di tempat masing-masing melalui ibadah atau upacara, baik secara terbuka atau tertutup.

3. Perayaan diisi dengan dukungan doa dan Puasa bagi agenda pertemuan Pemimpin-Pemimpin Perjuangan West Papua yang akan berlangsung di Vanuatu, 1 Desember hingga 4 Desember 2014 nanti.

Demikian seruan ini disampaikan secara terbuka bagi seluruh anak negeri Papua, diatas teritori West Papua. Selamat Merayakan Hari Manifesto Kemerdekaan West Papua, 1 Desember 2014.
Port Numbay, 25 Desember 2015

BPP KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT (KNPB
Agus Kosay Ones N.Suhuniap

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Seruan Umum KNPB Perayaan 1 Desember 2014, Libur Nasional"

Music (Suara Kriting)

Followers