Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI



Saya Mengintai Kamu !! Saya Mengintai Kamu !!

Translate

News

News

Rayakan HUT Ke-15, AMP Gelar Seminar dan Diskusi 0 Comments

By Mypapua
Thursday, May 30, 2013 | Posted in , , ,

 BANDUNG-- Ratusan pemuda dan mahasiswa Papua yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua (AMP, Rabu (30/5/2013) siang, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) AMP yang ke-15 tahun, diselingi dengan seminar dan diskusi sehari yang digelar di Wisma Parahyangan, Bandung, Jawa Barat.

Adapun tema seminar, “Hak Menentukan Nasib Sendiri, Solusi Demokratik Bagi Bangsa Papua”, dengan menghadirkan empat pembicara, yakni, Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja Baptsi Papua (PGBP), Pendeta Socratez Sofyan Yoman, Herman Katmo dari National Papua Solidarity (NAPAS), Mutiara Ika Pratiwi dari Perempuan Mahardika, dan Mika Darmawan aktivis lingkungan di Jakarta.

Rinto Kogoya, Ketua Komite Pusat Pimpinan  AMP dalam sambutan memaparkan tentang sejarah berdirinya organisasi AMP, tujuan didirikan AMP, serta eksistensi AMP di seluruh kota studi di Jawa dan Bali, termasuk di Jayapura, Papua.

“Peristiwa Biak berdarah di tahun 1997, dan sejumlah pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang terjadi di tanah Papua mendorong sejumlah mahasiswa di Jawa dan Bali berkumpul dan mendirikan AMP, dan masih eksis hingga saat ini,” ujar Kogoya, dalam sambutannya.

Kogoya juga dalam kesempatan tersebut mengajak mahasiswa-mahasiswi Papua yang ada di berbagai kota studi di Indonesia untuk terus berjuang agar dapat merebut hak kedalautan bangsa Papua dari penjajahan pemerintah Indonesia.
Dalam acara HUT AMP ke-15 ini, dihadiri oleh seluruh ketua-ketua Komite AMP di seluruh Jawa dan Bali, serta beberapa undangan dari Jayapura, Jakarta, dan beberapa tempat lainnya. (ANCOTEX TEKEGE)

Sumber: SuaraPapua.com

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Rayakan HUT Ke-15, AMP Gelar Seminar dan Diskusi"

visit www.loogix.com

Music (Suara Kriting)

Followers