Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

KRONOLOGIS: AKSI AMP MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN NEGARA WEST PAPUA YANG KE 51 TAHUN 0 Comments

By WEST PAPUA
Sunday, December 2, 2012 | Posted in ,

Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota Study Yogyakarta mengundang seluruh Mahasiswa  Papua se-Jawa dan Bali untuk merayakan hari ulan tahun (HUT) kemerdekaannya negara West Papua yang ke 51. Jadi negara West Papua telah deklarasikan kemerdekaan pada 1 Desember 1961 disaksikan oleh United Nation (UN) yang sering diucapkan oleh Indonesia PBB dengan politikus Papua yang telah disahkan Negara Wets Papua. Oleh karena itu, rangkaian aksi yang mahasiswa Papua dilakukan adalah sebagai berikut:

Titik kumpul massa di Asrama Papua Kamasan I Yogyakarta mulai mengumpulkan massa pada pukul 07:00 sampai dengan pada pukul 09:45 persiapan untuk alat-alat aksi. Dan mensiapkan keamanan untuk menggunakan untuk tali kamando agar masa aksi tetap didalam posisi dalam tali komando dan ikuti aba-aba didepan dan fokus pada yel-yel. Kemudian mengumpulkan kordinator untuk menyampaikan bahwa bersiap-siap untuk menyampaikan orasi politiknya agar untuk menjelaskan akar persoalan Papua yang sebenarnya.

Dengan masa yang sangat solit untuk melakukan aksi jumlah 1500-san masa yang langsung massa masuk pada tali komando dan membuka rangkaian acara oleh Pak Pendeta Benny Dimara dan star dengan massa yang sangat solit lonmarch dari Kamasan pukul 10:45 WIB. Dari jalan besar merapikan lima barisan sampai 100 meter dan sepanjang jalan macet total. 
Lalu melakukan dengan yel-yel dari kordinator lapangan Papuaaaaaaaaaaaaa masa aksi menyatakan Merdekaaaaaaaaaaaaaa.  Dan massa aksi menyanyikan lagu agar massa semangat dengan lagu berjudul Papua Bukan Merah Putih tapi Papua Bintang Kejera.

Terus melakukan nyanyikan lagu Disana Pulauku Yang Kupuja Selalu Tanah Papua Pulau Indah, kemudian dalam barisan melakukan menggoyangkan badannya dengan lagu tradisional adalah Pese, jospan dan menggoyangkan badan agar massa aksi tetap semangat.

Kemudian pada pukul 11:25 WIB. Muncul mobil Militer 2 buah mobil, 4 buah mobil armada truk dan penambahan armada truk 3. Jadi semuanya jumlah kapasitas militer dalam mobil armada 8 mobil.

Dengan melakukan orasi politiknya oleh semua kota study mewakili satu kota studi satu orang.
Orasi pertama oleh Aliansi Mahasiswa Papua Internasional, kedua orasi politik dari komite kota Study Surabaya, Ketiga dari Komite Kota Study Solo, Kempat Dari Komite Kota Study Jakarta, Kelima Dari Komite Kota Study Bandung, Keenam Komite Kota Study Bogor, Komite Kota Study Yogyakarta, Aliansi Mahasiswa Papua Pusat, dan FMPN.

Membacakan pernyataan sikap oleh kordinator umum dengan beberapa tuntutan mahasiswa adalah sebagai berikut.
1. Negara Indonesia, PBB dan Amerika Serikat harus mengakui Kedaulatan Negara West Papua.
2. Bendera Bintang Kejora Bukan Bendera OPM, tapi Bendera Negara West Papua.
3. Indonesi segera menyerakan Kedaulatan Negara West Papua.
4. Negara Indonesia Harus mengakui bahwa 1Desember 1961 adalah Hari Kemerdekaan Negara West Papua.

Langsung tutup dan melakukan lonmars kembali ke Asrama Papua kamasan I lagi dengan mahasiswa Papua massa aksi dengan semangat menyanyi nyanyikan lagu untuk menyemangati mereka dalam ronmars sampai tiba dikamasan satu yogyakarta dengan aman. Allah Tanah Papua dan Manusia Papua memberkati kita semua dan akhir kata Lawan..... Lawan..........Lawan..... Sampai Bangsa Papua Bebas dan lepas dari Penjajah Indonesia. ( Andy Pigai)

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "KRONOLOGIS: AKSI AMP MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN NEGARA WEST PAPUA YANG KE 51 TAHUN"

Music (Suara Kriting)

Followers