Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

DEMO ORASI BISU PUSAT KOTA NABIRE PAPUA 0 Comments

By WEST PAPUA
Tuesday, December 11, 2012 | Posted in ,


NABIRE-- Pada hari senin tanggal 10 desember 2012 Hari HAM Sedunia di kota nabire Papua memperingati bereaksi Demo Orasi Bisu bergabung solidaritas masyarakat Nabire, Dogiyai, Deiyai, Paniai, dan Intan Jaya bersama-sama memperingatinya. 


Orasi membawa Spanduk bertulisan Pilox Tinta Merah diatas kain putih “Negara Harus Bertanggung Jawab atas Seluruh pelanggaran 
HAM diatas Tanah Papua”. Dengan pusat Orasi bisu Memulainya Dari Taman Gizi Oyeh (Taman Pahlawab Bangsa Papua) berjalan sante dengan keadaan aman terkendali sambil membagi Selember. Sampai Tugu Roket Depan Kantor Bupati Kabupaten Nabire bertahan 30 menit, lanjut sambil bagi-bagi selembar, kembali ke Tugu Cenderawasih Oyehe Kota Nabire dengan sante terkendali. Sampai Tugu Cenderawasih Oyehe di Nabire, sambil membagi selembar bertahan 30 menit sampai Pulang dengan damai. 


Selembar teks Orasi bisu di kota nabire telah di bagikan berjumlah sekitar 1075 (seribu tujuh puluh lima) Lembar. Dan belum terhitung yang teerbaca pada spanduk utama yang kami bawakan di depan orasi bisu. Perkiraan Masyarakat semua sudah ketahui tentang Tuntutan masyarakat wilayah VII Mee Pagoo hal tuntutan di atas bukan asing isu baru lagi yang telah bungkam oleh negara di atas tanah papua yang sedang berlanjut terus tiada tangani serius oleh Pemerintahan Indonesia, sampai berbelit adu politik. 


Orasi bisu sangat berat dan bungkam mulut di tutup dengan kain hitam, tanpa bersuara satupun. Masyarakat Yang tergabung dalam Solidaritas Korban Pelanggaran HAM Papua meminta dengan tegas dan menuntut kepada presiden negara Indonesia Susilo Bambang Yudoyono dan wakil presiden Boediono bahwa :


1. Negara segera tuntaskan semua kasus pelanggaran HAM di tanah Papua;


2. Negara harus bertanggung jawab atas semua korban pelanggaran HAM di taah Papua


3. Pemerintah presiden negara Indonesia Susilo bambang Yudoyono dan wakil presiden Boediono segera adili para pelaku pelanggaran HAM di papua.


Aksi orasi bisu di kawali oleh Polisi dan intel sambil pantauan bermata-mata, isu bungkam dalam kepanikan situasi Nabire. 


Berlanjut Tokoh Masyarakat, Toko adat , dan tokoh-tokoh yang ada di lima kabupaten menuntut hal yang sama di pusatkan Kab. Nabire, telah di liput media radio warta berita nabire dan liputan media lokal www. Papuaposnabire.com sekalian alamat webs internetan. (Amo Mote)


SUMBER: FACEBOOK.COM, Papuaposnabire.com

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "DEMO ORASI BISU PUSAT KOTA NABIRE PAPUA "

Music (Suara Kriting)

Followers