Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

Besok Berbagai Kegiatan Warnai Hari HAM, Terkait Ham Papua 0 Comments

By WEST PAPUA
Sunday, December 9, 2012 | Posted in

Pelanggaran Ham Oknum Militer Indonesia@Ilustrasi
PAPUA-- Seluruh dunia besok akan memperingati hari jadinya Hak asasi Manusia (HAM) Internasional, Momen ini berbagai kegiatan mewarnai kegiatan, itu berlangsung di Papua dan Luara Papua yakni: Jayapura, Wamena, Jogyakarta dan ada beberapa wilayah lainnya.

Hal ini, disampaikan oleh ketua Komite Kota Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Jogyakarta, Roy Karoba saat membagi undangan selebaran via Sms Minggu (9/12) malam ini.

Karoba mengatakan, berbagai kegiatan sudah disepakati untuk digelar dalam rangka peringatan hari HAM di 2012 ini. “Kami sudah sepakati berbagai kegiatan dilakukan dalam rangka peringatan hari HAM. Jadi, tinggal dilaksanakan,” seperti Nonton bareng, diskusi  kata. Roka. selain Noton bareng Membagi pengalaman terkait Pelanggaran HAM khususnya West Papua.

tambah lagi, dia juga mengharapkan kehadiran kawan-kawan mahasiswa Papua yang bertudy Yogyakarta dan sekitarnya bertempat Asrama Mahasiswa Papua " Kamasan I" Jln kusumanegara no 119.

Dan Papua Direktur Suara Baptis Papua mantan Komnas Ham Matius Murib dilansir www.tabloidjubi.com ini menuturkan, berbagai kegiatan yang disepakati antara lain mimbar bebas, seminar, demonstrasi, kampanye dan jumpa pers dengan wartawan. Kegiatan-kegiatan ini di fokuskan di dua tempat yakni di Jayapura dan Wamena untuk wilayah Papua. “Tidak menutup kemungkinan, daerah lain di Papua juga menggelar kegiatan yang sama,” ujarnya.

Demonstrasi, kata dia, digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Cenderawasih di Jayapura, Papua. Seminar juga berlangsung di Jayapura. Tempat seminar yang disepakati di Aula P3W di Padang Bulan, Abepura, Jayapura. Sisah kegiatan lainnya yakni kampanye, seminar, mimbar bebas dan jumpa pers digelar di Wamena, Kabupaten Jayawijaya. “Kegiatan-kegiatan berlangsung dalam rangka peringatan hari HAM,” tuturnya.

Matius menambahkan, kegiatan-kegiatan itu bertujuan memberikan pendidikan dan pemahaman tentang HAM kepada publik. “Pendidikan HAM jangan diketahui secara sepotong-potong. Kalau, masih sepotong-sepotong, penerapanya tidak benar,” ungkapnya. Diharapkan, melalui kegiatan yang dilakukan, dapat membuka wawasan semua pihak agar dapat menghargai dan menjunjung tinggi HAM dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. (AG/M)
sumber: Amp.blog. jubi

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Besok Berbagai Kegiatan Warnai Hari HAM, Terkait Ham Papua "

Music (Suara Kriting)

Followers