Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI



Saya Mengintai Kamu !! Saya Mengintai Kamu !!

Translate

News

News

ORANG NON PAPUA SEMAKIN KAYA DI PAPUA 0 Comments

By Mypapua
Sunday, November 18, 2012 | Posted in ,


Ilustrasi.
Pemancingan milik ABDUL yang berada di Koya Timur ini sungguh ramai setiap hari. Masyarakat Jayapura selalu datang di tempat itu setiap hari mencapai 100 orang. Selain kolam pemancingan, disana juga tersediah tempat berkaroke.

Abdul mengatakan, dalam satu minggu pengunjungnya lebih dari 100 orang dan hasil itu sungguh memuaskan bagi saya apalagi hari sabtu dan hari minggu  tempat pemancingan itu dipenuhi oleh manusia.

Pemancingan Muaratami itu sudah di bangun sejak tahun 2004 kemudian tahun 2008 di rehap kembali. Hasil dari Pemancingan Muaratami itu sungguh memuaskan bagi keluarganya sebab dengan hasil itu Abdul sudah beli Motor pada tahun 2008 selain itu dia juga sudah beli mobil Avansa pada tahun 2011 lalu tidak terhitung dengan kebutuhan yang lain pernah mencukupi dalam kehidupan sehari-hari dalam keluarganya. 

Sebenarnya Abdul mempunyai 5 kendaraan roda dua, 4 truk dan 2 mobil namun itu sudah ada sebelum Pemancingan itu di bangun.
Karyawan yang ada disana 25 orang terdiri dari 15 orang wanita dan 10 orang pria, mereka digajikan setiap bulan perorang 800 rubi rupiah.

Rencannya Abdul ingin membuka lapangan basket di dalam lokasi pemancingan itu. Tujuan Abdul adalah  untuk menarik pengunjung dan tetap datang dengan ramai dan senang. Selain itu juga ia ingin membuka kolam renang anak kecil dan dewasa untuk bermandi-mandi sambil mancing ikan.

Sungguh laur biasa Ide dari si Abdul ini, dia orangnya penuh kreatif dalam hidupnya. Katanya dia tidak suka tinggal diam sedetikpun inginya mau kerja terus sesuai dengan suara hati dia.

Apabila saya sudah tua sampai tidak bisa jalan dan tidak bisa berpikir, usaha kolam pemancingan ini saya akan serahkan kepada putra saya (anak kedua) yang tidak lanjut pendidikan SMA. Kata Abdul
Saya tidak berpikir banyak tentang usaha kolam pemancingan ini sebab akan dilanjutkan oleh anak saya (Rony). Tuturnya

Dalam hal ini anak kesayangan Abdul (Rony) juga mengatakan saya sangat berterimakasih kepada kedua orangtua saya, sebab mereka dua dengan susah paya sudah membangun sebuah kolam pemancingan, taman dan lainya. Sekarang kedua orangtua kasih kepercayaan yang penuh kepada saya untuk melanjutkan usaha tersebut. Tutur Rony

Semoga kedua orangtua saya tetap semangat di masa tua ini, dan juga semoga Tuhan memberikan umur yang panjang untuk hidup bersama-sama saya di dunia ini. Ucap Rony (Albertha Madai) 

SUMBER: http://timipotu.blogspot.com/

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "ORANG NON PAPUA SEMAKIN KAYA DI PAPUA"

visit www.loogix.com

Music (Suara Kriting)

Followers