Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

TNI/PORLI MELANGAR KODE ETIK KEAMANAN NEGARA DAN INTERNASIONAL DI PANIAI PAPUA 0 Comments

By WEST PAPUA
Tuesday, August 28, 2012 | Posted in

Operasi militer Tni-Polri di markas Tpn-Opm Eduda Paniai
(Foto: Google.)

Dibalik penembakan orang tak di kenal di paniai mengakibatkan penderitaan dan kerugian yang sangat menimpa di alami oleh warga dipil yang tak berdosa di kabupaten paniai. Sebelumnya, seorang warga Ayub Notanubun, 52 tahun, tewas ditembak orang tak dikenal di dekat Kampung Skamto, jembatan panjang, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu 18 Agustus 2012, sekitar pukul 13.00 wit.

Korban tewas dengan luka tembak di kepala, diatas telinga kiri. “Pelaku dalam pengejaran,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Keerom, Ajun Komisaris Besar Polisi Bedjo P.S.

Di Paniai, seorang pemilik kios, Mustafa, 22 tahun, tewas ditembak di Distrik Paniai Barat, Obano, Kamis malam, 16 Agustus 2012. Korban meninggal dengan luka di tenggorokan tembus tengkuk belakang kepala. Dengan kondisi seperi diatas ini TNI/POLRI, mengimbaskan omosinya kepada warga sipil hingga merusak dan membakar barang dan menyiksa warga sipil di paniyai yang tak berdosa.

Inilah nama dan barakan kerusakan yang di lakukan oleh TNI POLRI di paniai:
1. Petrus Tatogo Perahu & Motor John 15 PK Bodi perahu ditembak dibagian bawah dan tidak bisa dipakai dan Motor Johnson/enginenya pun belum diketahui pemilik Milik pribadi dan dipakai transportasi laut dari tempat pelabuhan Aikai Enarotali dan biasanya beroperasi ke Kecamatan Paniai Barat

2. Wodawodabi Keiya Perahu & Motor John 40 PK
3. Yulian Yeimo Perahu & Motor John 15 PK
4. Klasis Aga Barat Perahu & Motor John 40 PK Perahu dan Motor Johnson rusak total Milik Gereja KINGMI Klasis Aga Barat biasanya dipakai pelayanan Hamba Tuhan
5 Jerry Nawipa Perahu & Motor John 15 PK Perahu dan Motornya ditembak rusak berat Milik Mantan Camat Aga Barat/Ekadide.
6 Daniel Nawipa Perahu & Motor John 15 PK Perahu dan Motornya ditembak rusak berat Miliknya sendiri yang dipakai tranportasi masyarakat Ekadide, Agadide dan Kecamatan Bogodide dan Masyarakat Kab. Intan Jaya.
7 Waakigiba John Nawipa Perahu & Motor John 15 PK Perahu dan Motornya dirusak berat karena kena peluruh gabungan TNI/POLRI terhadap masyarakat sipil .
8 Agustinus Nawipa Perahu & Motornya ditembak dibagian tengah dengan senjata Perahu dan Motornya ditembak rusak berat
9 Ibu Janda Frederika Kayame Rumahnya dibakar Ijazah SD – Sarjana, Alat Dapur, Pakaian dan Uang Rp. 7.775000. Rumah dan barang seisi rumahnya terbakar jadi abu/arang
10 Totobi Gobay Rumahnya dibakar Ijazah SD – Sarjana dan Barang lain dalam rumah
Note:

Data ini kami terima langsung dari lapangan dan korban langsung mengakui bahwa perahu dan rumah yang dibakar adalah upaya criminal terhadap rakyat sipil di Kabupaten Paniai dan telah dianiaya oleh TNI/POLRI terhadap rakyat sipil dengan tanpa ada alas an. Sementara ini setiap jalur pelabuhan dan semua jalur sedang ditutupi oleh TNI/POLRI yang didrop dari Timika dan Nabire. Rakyat Sipil di Paniai dalam ketakutan sehingga rakyat dan semua pihak menyeruhkan intervensi pihak luar karena sementara pihak TNI/POLRI melakukan intimidasi, terror, ancam dan bahkan menembaki orang yang tidak bersalah. Untuk barang bukti kami akan kirim setelah tim investigasi turung dilokasi-lokasi sasaran korban baik benda/barang maupun kepada manusia. Data lain kami akan laporkan setelah menerima laporan berikut dari lapangan dari berbagai Kecamatan korban intimidasi oleh TNI/POLRI, akan di audit. (Yummy)

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "TNI/PORLI MELANGAR KODE ETIK KEAMANAN NEGARA DAN INTERNASIONAL DI PANIAI PAPUA "

Music (Suara Kriting)

Followers