Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI



Saya Mengintai Kamu !! Saya Mengintai Kamu !!

Translate

News

News

Dubers Inggris Berkunjung ke Papua 0 Comments

By Mypapua
Tuesday, September 18, 2012 | Posted in


Dubes Inggris Mr.Mark Canning, MS didampingi Sekretaris II Bidang Politik Kedubes Inggeris Julia Shand dan Staf Politik Kedubes Inggris Mr. Benny Sastranegara, Senin petang (17/9/2012) melakukan audensi dengan Pimpinan dan Anggota DPRP diruang rapat Ketua DPRP, Jayapura.
Rombongan Dubes Inggris diterima Drs. John Ibo, MM (Ketua DPRP), Yunus Wonda, SH (Waket I DPRP), Ruben Magay, S.IP (Ketua Komisi A DPRP), Yanni, SH (Waket Komisi A), Kenius Kogoya, SP, M.Si (Ketua Komisi E), Ina Kudiay, S. Th (anggota Komisi A), Magdalena Matua (anggota Komisi E), Hagar Aksamina Maday (Sek. Komisi E) dan Pdt. Charles Simaremare (anggota Komisi C).
Usai pertemuan, Wakil Ketua DPRP Yunus Wonda, SH mengatakan, Kedubes Inggris sangat konsisten memperhatikan perkembangan yang terjadi di Papua baik politik maupun kesejahteraan orang Papua yang diamanatkan dalam UU No 21 Tahun 2001 atau UU Otsus serta perkembangan Pilgub Papua.
“Pemerintah Inggris sangat kosisten melihat perkembangan Otsus di Papua baik dari kesejahteraan, pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” katanya.
Menurutnya, DPRP menjelaskan kepada Dubes tentang kondisi-kondisi, perkembangan-perkembangan dan persiapan Pemilukada Gubernur termasuk menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang sengketa kewenangan lembaga penyelenggara Pilgub di Papua apakah DPRP atau KPU.
Diterima Sekda Papua
Selain beraudiensi dengan DPRP, Dubes Kerajaan Inggris,juga melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua yang diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, drh. Constant Karma. Pertemuan tersebut sekaligus mengevaluasi program-program kerjasama antara Pemerintahan Kerajaan Inggris dengan Pemprov Papua.
Kepada wartawan Sekda Papua menjelaskan, kunjungan Dubes Inggris tersebut untuk mengevaluasi program – program dan melihat sudah sejauh mana program kerjasama selama ini yang telah dilakukan kedua belah pihak.
“Kunjungan dari Duta Besar (Dubes) Pemerintahan Kerajaan Inggris ini, karena ada program-program kerjasama antara Pemerintahan Kerajaan Inggris dengan Pemprov Papua,” ujarnya.
Karma mengatakan, kerjasama antara Pemerintahan Kerajaan Inggris dengan Pemprov Papua lebih banyak melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Papua serta ada kerjasama masalah karbon.
“Selain itu, juga ada program kerjasama pada bidang lingkungan hidup, dimana kerjasama ini sangat bagus untuk dievaluasi sehingga penguatan kelembagaan diharapkan kedepannya akan lebih diperkuat lagi ke daerah-daerah,” tandasnya.
Kunjungan itu tidak membawa program baru, tetapi datang untuk melihat sejauh mana kerjasama yang telah terjalin selama ini.
Sementara itu, Dubes Mark Canning menjelaskan bahwa kedatangannya ke Papua untuk menjalin kerjasama dan membantu Pemprov Papua, terutama dalam bidang perencanaan pembangunan daerah. “Intinya kedatangan kami di Papua ini untuk melihat dan mengevaluasi kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan Pemprov Papua,” tandasnya.
Pertemuan diakhiri dengan penukaran cinderamata antara Dubes Pemerintahan Kerajaan Inggris dengan Pemerintah Provinsi Papua yang diwakili oleh Sekda Papua, drh. Constant Karma. 
sumber: [Binpa]

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Dubers Inggris Berkunjung ke Papua"

visit www.loogix.com

Music (Suara Kriting)

Followers