Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

Kami Berjuang Untuk Merdeka 0 Comments

By WEST PAPUA
Thursday, May 1, 2014 | Posted in

Demontrasi Aiansi Mahasiswa Papua[AMP] Komite Kota Bogor
Mahasiswa  adalah agen perubahan   tidak sekedar menampilkan dirinya menjadi sosok manusia elitis terpelajar yang kemudian menjelmakan dirinya menjadi mesin intelektual yang hanya bekerja dalam dunianya dan tersenyum diatas penderitaan rakyat, tetapi mahasiswa  sangat berperan penting dalam mengatasi segalah bentuk ketidak adilan yang terjadi dalam suatu Negara, maka tidak jarang orang menyebut mahasiwa sebagai agen perubahan.

Dengan berlandaskan pada kebenaran sejarah bangsa Papua melalui Tokoh-tokoh intelek pertama di papua seperti Nicolaus Yowe dkk,pada tanggal 1 Desember 1961 Belanda  mengakui kedaulatan Bangsa Papua dengan  mengibarkan bendera Bintang Kejora (BK) di tanah Papua. Pengibaran bendera tersebut di siarkan  melalui  radio Austaria  dan bebera mendia Internasional sekaligus membuka beberapa kantor kedutaan Papua di bebera Negara, maka  dengan demikian Bangsa Papua sudah dan telah merdeka secara defacto dan dejure.

Namun   kebenaran sejarah Papua tersebut di manipulasi  oleh Amerika,Belanda, dan Indonesia melalui perjanjian –perjanjian  yang tidak melibatkan Bangsa Papua dan berlangsung sejak  tanggal  15 Agustus 1962- 1 Mei 1963 yang di sah kan melalui Penentuan Pendapat Rakyat (PEPERA) pada tahun 1969 yang penuh dengan kebohongan dimana  pemerinta Indonesia hanya memperbolehkan 1025 orang yang menentukan masa depan Papua.

Kebohongan dan manipulasi kebenaran  sejarah  papua  yang telah terjadi di masa itu membuat rakyat  Papua hidup  dalam kebencian dan ketidak percayaan terhadap Pemerintah Indonesia yang telah merampas jatih diri orang Papua dan akhirnya masalah itu menjadi duri dalam daging bagi masyarakat Papua  yang hingga sekarang  terjadi  konflik horizontal  yang sangat problematik.

Manipulasi sejah Papua yang di lakukan  itu membuat   kaum intelektual Papua umumnya dan khusunya Aliansi Mahasiwa Papua (AMP) selalu dan senantiasa menyuarakan hak-hak rakyatnya   sejak tahun  1960- an hingga saat ini dan akan berlangsung selama kononialisme  Indonesia masih meraja   di atasa tanah papua.

Untuk mengenan dan memperingati hari- hari bersejarah bagi Papua.Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) selalu melalukan kegiatan-kegiatan yang dapat melawan lupa, sekaligus mengingatkan Negara kolonialis Republik Indonesia untuk mengakui kebenaran sejarah yang telah di manipulasi demi kepentingannya.Hari-hari bersejarah tersebut diantarnya tanggal 1 Desember 1961 yang hingga saat ini masih terus di peringati oleh Seluruh Rakyat Papua sebagai hari kemerdekaan Papua.

 Dengan melatar belakangi kebenaran sejarah yang telah di manipulasi Negara Kolonialis, sebagai mana seperti yang  telah di jelaskan secara singakat diatas,maka Aliansi Mahasiswa Papua ( AMP) akan selaluh berjuan bersama kebenaran sejarah sang Bintang Kejora.

Salam Pembebasan "Bersama Kebenaran Sejarah Sang Bintang Kejora"
Salam Revolusi "Persatuan Tanpa Batas Berjuang Sampai Menang" 


Aliansi Mahasiswa Papua [AMP] Komite Kota Bogor
 

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Kami Berjuang Untuk Merdeka "

Music (Suara Kriting)

Followers