Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI



Saya Mengintai Kamu !! Saya Mengintai Kamu !!

Translate

News

News

POLISI MEMBUBARKAN DAN MEMBLOKADE DEMO DAMAI KNPB DI JAYAPURA 1 Comments

By Mypapua
Wednesday, October 16, 2013 | Posted in , ,



Jayapura-- Sesuai dengan rencana sebelumnya, Komite Nasional Papua Barat (KNPB) untuk melakukan aksi demo dami di seluruh tanah papua pada hari Rabu tanggal 16 oktober 2013 dalam rangka memperingati hari ulangtahun IPWP, yang Ke 5 15 Oktober 2013 sekaligus mendesak PBB segera Meninjauh Kembali status Politik Papua Barat melalui Pepera serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Vanuatu hari ini, di beberapa daerah termasuk jayapura, namun polisi dari kapolres kabuten jayapura membubarkan pakasa aksi demo damai yang dilakukan oleh KNPB wilayah sentani. Dan juga memblokade masa aksi beberapa titik kumpul seperti Perumnas 3 waena taman Imbi dan mata jalan halte yapis kota jayapura.
 
Pada awalnaya masa aksi dari KNPB wilaya senta sejak dari pagi jam 05.00 WPB sedang kumpul di mata jalan pos 7 sentani, masaaksi demo damai tiba di mata jalan pos 7 sentani tiba janm 50.00 sedang melakukan orasi orasi politik namun kapolres kabupaten jayapura membubarkan paksa masa aksi wilayah sentani pada pukul 06.30 WPB, dalam pembuparan paks aksi demo tersebut di lakukan oleh aparta kepolisi datang degan kekuatan lengkap, bkan hanya polisi namun juga para anggota TNI Juga turun bersama dengan polisi membubarkan paksa masa aksi KNPB di sentani.
 
Selain itu dalam pembubarn paksa masa aksi tersebut polisi juga menyita sejumlah barang atau atribut KNPB wilayah sentani diantaranya, 1 buah  camera dan sejumlah bendera KNPB.
 
Sementara itu masa aksi demo damai di wilayah perumnas III waena juga diblokade oleh kepolisian dari kapolresta Jayapura dibawa Pimpinan Wakapolresta Jayapura KIKI Kurnia. Kemudia masa aksi di wilayah Expo sedang dikepung oleh kepolisian bersama dengan Anggota TNI, dan terus melakukan intimidasi dan memasksakan masa aksi bubar dari expo, namun sampai detik ini masa aksi demo tetap bertahan di tempat.
 
Sementara pantauan kami Aparat Kabugan TNI /POLRI menurunkan sejumlah anggota degan Kekuatan alat perang lengkap, diantaranya Panser Milik Polda 5 Buah Pancer Milik Brimob 2 buah, Mobil dalamas 4 Buah milik brimob, 3 buah dalmas milik kapolresta Jayapura, 2buah buah dalmas milik TNI Angkatan darat, 1 buah Mobil Pom 2 Buah mobil patroli. 
 
Jumlah kekuatan dari kapolresta jajapura sekitar 200an sedangkan 50an personil brimob, Sekita 1 peleton TNI angkatan darat degan perlatan lengkap, sejumlah Perwira dari Polda Papua dan kepolresta Kota jayapura dan sejumlah anggota lain yang berpakian perman, dari semua angkatan baik TNI PolrI Kopasus dan Intelejen Serta Densus 88 juga digerakan untuk membubarkan memblokade aksi demo damai KNPB tersebut.
 
Pada hal satu minggu sebelum melaksanakan aksi demo damai, KNPB secara resmi memberitahukan surat Pemberitahuan kepda Polda Papua dan kapolresta Kota jayapura serta Kapolres Kabupaten jayapura di sentani namun pada tanggal 13 oktober 2013 Polda mengeluarkan surat penolakan kepada KNPB tanpa alasan yang jelas.
 
Hal ini menujukan bahwa ruang demokrasi di tanah papua reus dibungkam oleh pemerintah indonesia di tanah papua pada umumya namun lebih Khusus polda papua Terus membungkam ruang demokrasi di ats tanah Papua.
 
Demikian Informasi sementara, info lebih lengkap akan menjusul selanjutnya, kami juga sampaikan bahwa sementara masa aksi di museum Expo Waena akan dibubarkan paksa oleh kepolisian Rebuplik Indonesia oleh sebab Itu talong pantau dari semua pihak.
Ones Suhuniap sekjend KNPB






































Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

1 komentar for "POLISI MEMBUBARKAN DAN MEMBLOKADE DEMO DAMAI KNPB DI JAYAPURA "

  1. MERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKAMERDEKA

visit www.loogix.com

Music (Suara Kriting)

Followers