Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

Aksi Kaimana berjalan aman, Malam terjadi Penangkapan 0 Comments

By WEST PAPUA
Friday, October 18, 2013 | Posted in , , , ,

Kaimana-KNPBNews: Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Kaimana juga turut melakukan deklarasi isu tunggal tentang: Penentuan Nasip Sendiri, dan memperingati HUT IPWP serta menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Perdana Menteri Vanuatu yang membawa masalah Papua Barat ke meja PBB, kegiatan di Wilayah Kaimana di lakukan dalam berbentuk Ibadah.

Dan kegiatan ini di lakukan di Sekertariat PRD Kaimana pada pukul, 09.00 sampai 13.00, menurut anggota PRD Kaimana bapak Jitmau mengatakan melalui telepon sekuler bahwa: “Kami lakukan Ibadah dengan aman tetapi pada malam jam, 09.30 menit pengisiran dan penangkapan terjadi disini.” menurut tuan Jitmau juga bahwa, “Dibawa pimpinan KAPOLRES Kaimana datang menangkap anak-anak aktifis KNPB disini (Kaimana).” ungkapnya lewat telepon.

Setelah itu dia juga menyebutkan nama-nama mereka yang di tangkap oleh gabungan TNI/POLRI di Kaimana, Papua Barat ialah : (1). Barias Bary (2).Luter Soba (3).Isay Irini.

Sementara itu pintu pagar sekertariat PRD Kaimana juga di rusak oleh TNI/POLRI dan rumah kediaman Ketua PRD Kaimana juga di rusak oleh militer Indonesia di Kaimana, Papua Barat.

Sementara itu ketiga anggota KNPB Wilayah Kaimana ini masih ada dalam tahanan untuk itu tuan Jitmau memohon untuk membantu dalam proses ini dari wartawan, jurnalis dan peduli dengan kemanusiaan baik di lokal, nasional dan internasional, “Mohon bantuan advokasi masalah ini oleh segala pihak.” ungkapnya.

Sementara itu barang-barang yang di sita oleh TNI/POLRI adalah: (1).Parang dapur (2). Pisau dapur (3). Tombak Ikan (4) Buku Agenda Tamu PRD Kaimana. (ad)

SUMBER: http://knpbnews.com/blog/archives/2994

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Aksi Kaimana berjalan aman, Malam terjadi Penangkapan "

Music (Suara Kriting)

Followers