Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

TNI MENGANIAYA WARGA SIPIL DI PANIAI 0 Comments

By WEST PAPUA
Friday, November 23, 2012 | Posted in , ,

Korban Apius Woge dianiaya dipukul Oleh
 okmum MIliter (TNI) di Paniai

PANIAI-- Tentara Indonesia Menganiaya di Pukul terhadap Warga sipil atas nama  Apius Wogee, asal Yawei Bado dekat Kokonau. Pelaku adalah TNI 753 Enarotali. kejadian terjadi pada hari jumat 24 November 2012 pukul 11.20 di depan PUSKESMAS Paniai Timur, Enarotali, Papua Barat. 

Apius Woge dipukul TNI di terminal Enarotali-Waghete tanpa dijelaskan alasannya kepada. YLSM News di Tempat Kejadian Perkara (TKP) hingga berita terakses. 

Pihak korban mengatakan saya kaget karena kena pukulan dari anggota TNI saat siap naik di taxi Enarotali ke Waghete sambil Apius tiba-tiba menaiki ojek tinggalkan TKP. 

Apius Wogee telah berhasil dilepaskan oleh beberapa anggota DPRD dan Aktivis HAM Papua setempat dari jeratan TNI 753 Enarotali. Para anggota DPRD Paniai yang sempat hadir di TKP adalah Yohanes Kudiai, Maria Mote dan Petrus Yeimo. Saya, Servius Kedepa melihat sendiri di TKP, Apius Wogee dipukul sampai berdarah oleh TNI di bagian pipi kiri. 

Orang Asli Papua  di Paniai sedang berada dalam situasi yang tidak aman dan merasakan TRAUMA akibat adanya isu penyerangan yang akan dilakukan oleh pasukan gabungan TNI/POLRI terhadapt  TPN PB Pro-Kekerasan di Paniai menjelang 1 Desember 2012 sebagai HUT Kemerdekaan Negara Papua Barat 1 Desember 1961 yang telah dibubarkan 1 Mei 1963 secara paksa melalui tekanan TNI. (Servius Kedepa)

Aktivis HAM Papua  Wilayah Paniai


Sumber: Facebook.com

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "TNI MENGANIAYA WARGA SIPIL DI PANIAI"

Music (Suara Kriting)

Followers