Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI



Saya Mengintai Kamu !! Saya Mengintai Kamu !!

Translate

News

News

SERUAN AKSI: HUT WEST PAPUA 1 DESEMBER 2012 0 Comments

By Mypapua
Monday, November 26, 2012 | Posted in

ILUSTRASI@

“Bersatu Mewujudkan Cita-cita Pembebasan Nasional Bangsa Papua” 

Yogya - Momentum 1 Desember selalu diperingati oleh Rakyat Papua sebagai hari Kemerdekaan Bangsa Papua. 1 Desember 1961 merupakan momen bersejarah, dimana untuk pertama kalinya Bintang Kejora bendera Negara Papua Barat dikibarkan. Namun, Papua Barat sebagai negara merdeka yang dicita-citakan oleh golongan terpelajar Papua pada waktu itu yang duduk dalam Nieuw Guinea Raad (Dewan Nieuw Guinea) tidak bertahan lama, tepatnya pada tanggal 19 Desember 1961, Soekarno mengumandangkan TRIKORA untuk mengagalkan terbentuknya negara Papua Barat. Sejak saat itu, Rakyat Papua hidup dalam cengkraman penjajahan Indonesia.

Berbagai operasi militer dilancarkan oleh kolonial Indonesia untuk membungkam perlawanan Rakyat Papua yang menolak kehadiran Indonesia. Militer menjadi satu-satunya tameng untuk berhadapan dengan Rakyat Papua. Dari masa kepemimpinan Soekarno hingga SBY-Boediono, Militer tetap menjadi alat yang paling reaksioner dalam menghadapi gejolak perlawanan Rakyat Papua. Ratusan ribu nyawa Rakyat Papua telah hilang oleh kebiadaban Militer Indonesia.

Hingga saat ini, dapat kita saksikan bagaimana gerakan-gerakan perlawanan Rakyat Papua dibungkam dengan berbagai skenario dan tekanan, intimidasi serta teror untuk mengekang aktifitas perlawanan Rakyat. Hal ini dilakukan oleh Indonesia untuk tetap mengamanan Papua menjadi bagian tidak terpisahkan dari Indonesia.

Maka, untuk menyikapi situasi Papua saat ini dan bertepatan dengan peringatan HUT ke-51 Bangsa Papua Barat, 1 Desember 2012. Kami mengajak seluruh Kawan-kawan Mahasiswa Papua dan Masyarakat Papua yang ada di Jawa-Bali dan Khususnya di Yogyakarta untuk dapat terlibat dan mengambil bagian pada perayaan peringatan HUT yang akan dilakukan secara berturut-turut pada :

Hari         : Jumat-Sabtu
Tanggal    : 30 November – 1 Desember 2012
Tempat     : Asrama Mahasiswa Papua “Kamasan I” Yogyakarta
Waktu      : 09.00-selesai
Agenda     :
o   30 November     : Rangkaian Acara Pra (Konferensi Pers, Mimbar Bebas dan Nonton Bareng)
o   1 Desember       : Aksi Demonstrasi

Demikian seruan aksi nasional ini kami keluarkan, atas perhatian, partisipasi dan keterlibatan kita semua sebagai Rakyat Papua dalam kegiatan dimaksud, kami ucapkan jabat erat Kawanku.


Yogyakarta, 26 November 2012


Ketua Panitia

ttd

 Sonny D


Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "SERUAN AKSI: HUT WEST PAPUA 1 DESEMBER 2012"

visit www.loogix.com

Music (Suara Kriting)

Followers