Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI



Saya Mengintai Kamu !! Saya Mengintai Kamu !!

Translate

News

News

Di Lanny Jaya Polsek Dibakar OTK, 2 Polisi Tewas, Rumah warga dibakar oleh Polisi 0 Comments

By Mypapua
Tuesday, November 27, 2012 | Posted in


Ilustrasi@google.com
 Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Pirime Kabupaten Lanny Jaya, Papua diserang Orang Tak Dikenal (OTK) sehingga terjadi kontak senjata yang berakhir dengan pembakaran kantor Polsek, Selasa (27/11) . Dari data yang dihimpun tabloidjubi.com diketahui selain dibakarnya kantor Polsek Pirime, tiga anggota Polisi yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkena tembakan dan dikabarkan meninggal dunia.

Tiga anggota tersebut adalah Ipda Rovli Takubesi (Kapolsek Pirime), Brigpol Jefri Rumkorem (anggota Polsek Pirime) dan Briptu Daniel Makuker yang juga anggota Polsek Pirime dibakar dalam Polsek. Sementara satu anggota lainnya atas nama Briptu M Gosali selamat dari aksi pembakaran dan penyerangan polsek itu.

Kemudian menurut  warga masyarakat setempat mengirim Sms melalui Hp menyatakan  Polisi marah dan Emosi, membalas  demdam, mereka melakukan Penangkatan, Penembakan, pembakaran rumah-rumah warga masyarakat di prime dan seluruh distrik  prime kabupaten Lani Jaya.
Sementara itu Kabid Humas Polda Papua, I Gede Sumerta Jaya membenarkan adanya aksi penyerangan Polsek Pirime itu.
“Ya informasinya begitu. Polsek Pirime yang masuk wilayah hukum Polres Jaya Wijaya Kabupaten Lanni Jaya, hari selasa ( 27/11) sekitar pukul 06.00. WIT telah diserang OTK dengan cara membakar dan melakukan penyerangan deng Senpi dan panah,” kata I Gede Sumerta Jaya, Selasa (27/11).

Akibat kejadian itu lanjut dia, Kapolsek Pirime, Ipda Rolfi Takubesi dengan NRP 64040902 dan dua anggota nya, Brigpol Jefri Rumkoren NRP 84031046 dan Briptu Daniel Makuker NRP 84031615 meninggal akibat terkena tembakan.


“Sedangkan kapolsek tangan putus dan dibakar oleh penyerang. Senpi yang berhasil dibawa kabur tiga pucuk revolver 1 pck, AR 1 1 pucuk dan V5 Sabahara 1 pucuk. Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp. 500 juta,” jelas I Gede Sumerta Jaya.(Jubi/Arjuna)

sumber: Jubi, Sms. umaginews.com

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "Di Lanny Jaya Polsek Dibakar OTK, 2 Polisi Tewas, Rumah warga dibakar oleh Polisi"

visit www.loogix.com

Music (Suara Kriting)

Followers